Mengatasi Anak Susah Makan

Anak yang susah makan seharusnya dinasehati, bukan malah dimarahi atau dipaksa makan. Sebenarnya masalah anak susah makan tidak seburuk yang dibayangkan. Anak akan sendirinya meminta makan bila merasa lapar. Jadi tak perlu sampai memaksa anak untuk makan.
nafsu makan anak

Ada beberapa hal yang perlu disadari dalam menghadapi anak yang susah makan:
  • Pemikiran anak berbeda dari orang dewasa. Bila anak merasa makanan tidak enak, pastinya dia tidak akan mau memakannya sekalipun penuh gizi dan nutrisi. Sebisa mungkin, berikanlah anak makanan yang rasanya enak. Tak harus mahal, tempe dan tahu pun bisa sangat bermanfaat bagi perkembangan tubuh dan otak si buah hati.
  • Bentuk dan tampilan makanan ketika disajikan menarik perhatian. Sayuran misalnya, kebanyakan anak tida suka makan sayuran. Buatlah sayuran dengan bentuk-bentuk yang menarik sehingga anak mau memakannya.
  • Sebaiknya juga memberikan contoh dengan mengonsumsi makanan yang sama dengan lahap. Bila anak melihat orangtua memakannya, maka anak cenderung meniru dan juga ikut memakannya. Tanpa dipaksa pun anak akan ingin mencoba makanan tersebut. 
  • Bila mengajak anak ke restoran, pilihlah restoran yang memberikan pilihan menu makanan yang cukup sehat.
  • Ada beberapa hal yang menyebabkan anak susah makan, diantaranya adalah kebiasaan jajan. Bila anak merengek minta jajan, tanamkan disiplin bahwa makanan tersebut boleh dimakan sehabis menikmati makanan utama. Jadi makanan utama yang berisi nutrisi yang dibutuhkan anak tetap dikonsumsi terlebih dahulu.
Dengan membiasakan hal-hal tersebut, pola makan biologis anak akan terbentuk. Sebagai tambahan, ibu dapat memberikan suplemen alami yang mempunyai nutrisi lengkap sekaligus merangsang nafsu makan.
Multivitamin anak terlengkap yang paling disarankan adalah:
  • untuk anak usia 6 bulan - 12 tahun dapat menggunakan Honey Bee Pollens. Mengandung semua asam amino esensial (termasuk Omega 3 dan Omega 6) serta multivitamin dan mineral yang dibutuhkan anak dalam usia perkembangannya. Sangat disarankan untuk anak pada masa golden age karena selain menormalkan nafsu makan juga menjadi nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pembentukan kecerdasan anak.
  • untuk anak usia 2 tahun - 12 tahun dapat menggunakan HDI Kids 3. Memiliki kandungan terlengkap karena selain mengandung pollen juga terdapat propolis, royal jelly, dan vitamin C
Yang perlu digarisbawahi adalah, anak sehat tidak identik dengan anak gemuk. Jadi jangan paksa anak makan untuk membuatnya gemuk. Cukupi nutrisinya agar dia sehat dan cerdas.
***

info dan pemesanan, silahkan menghubungi:
icha 
WA/Telp: 085267504271

0 Response to "Mengatasi Anak Susah Makan"

Posting Komentar

Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
Terimakasih.