Perlukah Melihat Kode Strip Dalam Memilih Pasta Gigi?

http://menjadi-terbaik.blogspot.com/2013/12/perlukah-melihat-kode-strip-dalam.html
Sebuah postingan tentang perlunya mewaspadai produk pasta gigi sempat ramai menghiasi Facebook beberapa saat lalu. Isinya secara garis besar menjelaskan bahwa strip berwarna pada bagian bawah kemasan bisa diartikan sebagai kode bahan aktifnya. Mungkin sahabat MT juga pernah membacanya dan menjadi bingung dan ragu dengan pasta gigi yang saat ini Anda gunakan?

Ok, supaya jangan semakin lama dibingungkan oleh informasi yang simpang-siur, kali ini kita akan mengupas kebenaran berita tersebut.

Pesan yang tertulis dalam bahasa inggris tersebut menerangkan bahwa strip warna hijau artinya pasta gigi mengandung bahan alami. Adapun warna biru artinya campuran bahan alami plus obat. Merah artinya bahan alami plus bahan kimia. Warna hitam artinya hanya dibuat dari bahan kimia.

Kurang jelas apa yang dimaksud dengan bahan kimia tersebut, sebab pesan hanya diakhiri tulisan "BE AWARE OF THE PRODUCTS THAT YOU USE DAILY!" yang intinya memperingatkan konsumen untuk memilih pasta gigi. Sedangkan dalam versi lain, ada yang menyebut pasta gigi dengan kode hijau adalah yang terbaik.

Menanggapi isu tersebut, drg Ratu Mirah Afifah selaku professional relationship manager Oral Care Unilever, pemegang merek Pepsodent memastikan bahwa kandungan bahan aktif pasta gigi sudah tercantum dalam kemasan. Jadi tak perlu melihat kode warna sebab konsumen sudah bisa mengetahui dengan membacanya.

"Tanda strip di bawah kemasan pasta gigi itu hanya untuk memudahkan pabrik memotong dan memberi lipatan saja, bukan menjadi pertanda adanya bahan-bahan di dalamnya. Komposisi yang benar dari bahan-bahan pasta gigi sudah jelas terdapat di kemasan," ungkapnya dalam acara launching 'Bulan Kesehatan Gigi 2013' yang diselenggarakan di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, seperti ditulis pada Selasa (3/9/2013).

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), drg Zaura Rini Anggraini, MDS. "(Strip warna) itu hanya untuk kepentingan packaging. Yang penting adalah bahan aktif yang bisa bermanfaat untuk kesehatan gigi dan sesuai dengan standar yang ditentukan BPOM," ujarnya.
Drg Zaura menambahkan, bahan natural ataupun yang bukan natural boleh-boleh saja digunakan selama bisa diterima mukosa atau lapisan dalam mulut. Yang penting adalah bahan kandungan aktifnya jelas dan tidak melebihi atau kurang dari ambang batas.
sumber: health.detik.com

So, gak perlu bingung lagi dengan kemasan. Bersikap teliti tentu sangat bagus, namun khawatir berlebihan juga tidak baik. Karena itu lakukan langkah-langkah berikut saat memilih pasta gigi:]
  1. Pastikan no BPOM yang tertera di kemasannya. Kemudian cek kebenaran nomor BPOM nya di sini
  2. Lihat dan pelajari kandungan dalam pasta gigi Anda
  3. Pilih produsen yang memang teruji di bidangnya.
Untuk lebih sehatnya, Anda dapat menggunakan HDI Polifrez (kode POM: NA18131400029) untuk perawatan gigi dan menyegarkan napas Anda.
http://menjadi-terbaik.blogspot.com/2013/12/perlukah-melihat-kode-strip-dalam.html
http://menjadi-terbaik.blogspot.com/2013/12/perlukah-melihat-kode-strip-dalam.html


Atau jika ingin memiliki gigi yang putih bersih, Anda dapat menggunakan HDI Royale Toothpaste (Kode POM: CA18081503038).
Menggunakan produk yang aman dan menyehatkan tentulah hati pun senang.


Catatan tambahan:
Kindly click this link to read.
http://www.hoax-slayer.com/squares-on-tube-hoax.shtml
***

info dan pemesanan, silahkan menghubungi:
icha 
WA/Telp: 085267504271

0 Response to "Perlukah Melihat Kode Strip Dalam Memilih Pasta Gigi?"

Posting Komentar

Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
Terimakasih.