Cara Menguji Keaslian Madu

Sejak dulu hampir setiap orang tahu bahwa madu asli sangat bermanfaat untuk kesehatan. Banyak resep kecantikan dan kesehatan yang menggunakan madu sebagai salah satu unsurnya.
Namun semakin hari semakin banyak saja penjual madu gadungan yang mencampur madu sehingga berkurang keasliannya, bahkan ada yang mampu membuat 'madu' tanpa menggunakan madu sedikitpun!

Karenanya para pencinta madu sebaiknya tidak mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Anda bisa melakukan berbagai cara untuk menguji keaslian madu yang hendak Anda konsumsi.
Berikut berbagai cara yang dapat Anda lakukan:

1. Konstilasi Heksagonal
Secara kasat mata bisa dibutikan keaslian madu dengan cara mencampurnya dengan air di atas piring. Caranya ambil sesendok madu, letakkan di atas piring, kemudian campurkan air dan goyang-goyang secara perlahan. Madu asli akan membentuk konstilasi heksagonal pada permukaan madu.

2. Tanpa Buih
Madu yang berkualitas baik tidak mengandung buih. Timbulnya buih menandakan telah terjadi fermentasi akibat kandungan air yang tinggi.

3. Perhatikan kandungan air
Madu dengan kadar air di atas 20% tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Salah satu cara sederhana untuk menilai kuantitas air dalam madu adalah dengan membalikkan botol atau toples madu dan memperhatikan gelembung yang muncul dalam madu tersebut. Gelembung dalam madu dengan kadar air tinggi akan naik lebih cepat.

4. Rasanya tidak asam
Madu yang memiliki rasa asam berarti telah mengalami fermentasi. Selain itu, kemungkinan madu tidak ditutup rapat sehingga menyerap air dari udara di sekitarnya.

5. Kandungan sukrosa rendah
Madu yang berkualitas tinggi berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) tidak boleh memiliki kandungan sukrosa lebih dari 10%.
Dalam madu asli ditemukan kandungan glukosa monosakarida dan fruktosa, keduanya adalah senyawa gula sederhana yang mudah diuraikan oleh tubuh. Berbeda dengan kandungan sukrosa dan glukosa disakarida pada gula yang memberatkan kerja insulin untuk mengurainya.

Dari fakta-fakta ini diketahui bahwa salah satu madu asli berkualitas tinggi yang dapat Anda konsumsi dengan rasa aman dan yakin adalah Clover Honey, yang diproduksi tanpa melalui proses pemanasan maupun penambahan bahan-bahan lain melainkan langsung dikemas secara higienis.
Nektar bunga Clover dikenal memiliki kandungan gizi yang lengkap dan seimbang sehingga madu yang dihasilkan sangatlah baik untuk kesehatan. Apalagi, proses pengemasan yang canggih dan higienis menjamin kualitas kandungan enzim, asam amino, mineral, dan berbagai nutrisi di dalamnya.
Jadi, jika sudah terbukti madu Clover Honey adalah yang terbaik, mengapa mencoba yang lain bukan?

***
info dan pemesanan, silahkan menghubungi:
icha 
WA/Telp: 085267504271

0 Response to "Cara Menguji Keaslian Madu"

Posting Komentar

Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
Terimakasih.