20 Cara Untuk Menjadi Tangguh Secara Mental

  1. Ketika menghadapi kemunduran, lihatlah itu sebagai saat yang menentukan, yang akan membawamu meraih prestasi di masa depan.
  2. Ketika menemui kesulitan, ingatlah bahwa mereka yang terbaik tidak hanya menghadapi tantangan. Mereka menghadapinya dan memahami bahwa itu bukanlah jalan buntu melainkan belokan menuju sesuatu yang lebih besar dan lebih baik.
  3. Ketika menghadapi orang-orang yang negatif, ketahuilah bahwa kunci untuk menghadapi hidup adalah dengan tetap bersikap positif ketika menghadapi hal yang negatif, bukan menghilangkan hal yang negatif. Selain itu, semua orang harus menghadapi negativitas untuk mengukur diri mereka sendiri dan menciptakan kesuksesan mereka sendiri. 
  4. Ketika menghadapi orang-orang yang negatif, ingatlah orang-orang yang mempercayaimu dan mengatakan hal yang positif padamu.
  5. Ketika menghadapi kritik, ingatlah untuk mengabaikannya dan hanya berfokus untuk melakukan yang terbaik.
  6. Ketika bangun di pagi hari, berjalan-jalanlah dengan penuh ucapan syukur dan doa. Hal ini akan menciptakan pikiran yang subur dan siap untuk meraih kesuksesan.
  7. Ketika merasa ketakutan, percayalah. Biarkan imanmu lebih besar daripada keraguanmu.
  8. Ketika mengalami kegagalan, belajarlah, dan ingatlah saat-saat ketika kamu meraih kesuksesan.
  9. Ketika menghadapi tantangan, bayangkan kesuksesan.
  10. Ketika memikirkan masa lalu, atau mengkhawatirkan masa depan, fokuskanlah energimu untuk saat ini. Saat ini adalah tempat dimana kekuatanmu paling besar.
  11. Temukan solusi, jangan mengeluh.
  12. Ketika keraguan memenuhi pikiranmu, gantilah dengan pemikiran dan ucapan positif mengenai diri sendiri.
  13. Ketika merasa terganggu, tariklah napas dalam-dalam, amati sekelilingmu, jernihkan pikiranmu, dan masuklah dalam keadaan yang disebut zona.
  14. Ketika merasa bahwa segala sesuatu tidak mungkin dilakukan, ingatlah bahwa dengan Tuhan semuanya bisa terjadi.
  15. Ketika merasa sendirian, ingatlah semua orang yang telah membantumu sepanjang jalan dan yang saat ini mengasihi serta mendukungmu.
  16. Ketika merasa tersesat, berdoalah meminta bimbingan.
  17. Ketika merasa lelah dan kering, jangan pernah menyerah. Gunakan kekuatanmu untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu.
  18. Ketika merasa seakan-akan kamu tidak bisa melakukannya, ketahuilah bahwa kamu bisa melakukan segala sesuatu di dalam Dia yang memberimu kekuatan.
  19. Ketika merasa seakan-akan kamu tidak bisa menguasai keadaanmu lagi, berdoa dan berserahlah. Berfokuslah pada hal yang bisa kamu kontrol dan biarkan hal-hal yang tidak bisa kamu kontrol.
  20. Ketika berada dalam keadaan yang sangat menekan, ingatlah bahwa pertandinganmu sedang berlangsung dan semua orang memperhatikanmu, jadi ingatlah untuk tersenyum, bersenang-senang, dan menikmatinya. Hidup ini singkat dan kamu hanya hidup sekali saja. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan jangan mengkhawatirkan masa depan.


    0 Response to "20 Cara Untuk Menjadi Tangguh Secara Mental"

    Posting Komentar

    Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
    Terimakasih.