LUPUS: Kupu-Kupu Maut

tanda kupu-kupu penderita lupus
Istilah penyakit lupus diambil dari bahasa latin yang berarti anjing hutan. Pada umumnya penderita lupus memiliki ruam merah yang berbentuk kupu-kupu (butterfly rash) di pipi.
Penyakit lupus dianggap mematikan bahkan disetarakan dengan penyakit kanker karena dalam banyak kasus penderita penyakit lupus banyak yang tidak tertolong.

kondisi penderita lupus
Dalam dunia kedokteran, penyakit lupus dikenal sebagai Systemic Lupus Erythematosus (SLE) atau dikenal sebagai penyakit dengan kekebalan tubuh yang berlebihan (autoimune disease). Dalam ilmu immunologi, penyakit lupus merupakan kebalikan dari penyakit kanker dan AIDS yang disebabkan oleh HIV, karena pada penderita lupus jaringan dalam tubuh dianggap sebagai benda asing. Rangsangan dari jaringan tersebut akan menimbulkan reaksi sistem immunitas dan membentuk antibodi yang berlebihan, dimana antibodi yang bertugas menyerang sumber penyakit justru akan menyerang sel-sel jaringan tubuh yang sehat seperti jaringan kulit, otot, tulang, ginjal, sistem saraf, sistem kardiovaskuler, paru-paru, hati, sistem pencernaa, mata, otak, maupun pembuluh darah dan sel-sel darah.



Hal ini dapat terjadi dengan 2 cara yaitu:
  1. antibodi dapat menyerang langsung pada jaringan sel tubuh, seperti pada sel-sel darah merah dan menghancurkan sel-selnya.
  2. antibodi dapat bergabung dengan antigen (zat perangsang pembentukan antibodi) dan membentuk ikatan kompleks imun yang akan bersikulasi dalam darah sehingga akhirnya tersangkut dalam pembuluh darah kapiler dan menyebabkan peradangan yang dapat merusak organ tubuh dan mengganggu fungsinya.
Jenis Penyakit Lupus
  • Cutaneus Lupus: seringkali disebut discoid yang mempengaruhi kulit.
  • Systemic Lupus Erythematosus (SLE) yang menyerang organ tubuh seperti kulit, persendian, paru-paru, darah, pembuluh darah, jantung, ginjal, hati, otak, dan syaraf. 
  • Drug Induced Lupus (DIL) timbul karena menggunakan obat-obatan tertentu. Setelah pemakaian dihentikan, umumnya gejala akan hilang.
Penyebab Penyakit Lupus
Hingga  saat ini para peneliti dalam bidang dermatologi masih meneliti lebih lanjut tentang penyebab penyakit lupus. Siapapun dapat menderita penyakit ini, tanpa dibatasi usia dan jenis kelamin. Diperkirakan hormon esterogen memiliki hubungan dengan penyebab penyakit lupus karena berdasarkan hasil penelitian, 9 dari 10 penderita lupus adalah wanita.

Gejala Penyakit Lupus
Gejala awal yang biasanya muncul pada penderita penyakit ini adalah kelainan kulit berupa kemerahan di sekitar hidung dan pipi. Bercak-bercak di bagian wajah dan lengan, panas dan rasa lelah berkepanjangan, rambut rontok, persendian kerap bengkak, dan timbul sariawan. Penyakit ini tidak hanya menyerang kulit tapi juga dapat menyerang hampir seluruh organ di dalam tubuh.
Gejala umum yang sering dijumpai adalah:
  • mudah mengalami gangguan pencernaan dan kulit peka terhadap sinar matahari sehingga mudah gosong.
  • badan terasa lemah dan bahkan mengalami kelelahan berlebihan yang disertai dengan pegal-pegal dan demam.
  • pada kulit akan muncul ruam merah yang membentang di kedua pipi, berbentuk sepertti kupu-kupu. Ruam merah seperti cakram dapat muncul di seluruh tubuh, menonjol, dan kadang-kadang bersisik. 
  • anemia.
  • sering mengalami kerontokan pada rambut.
  • trombosit rendah.

Bagaimana HD Menolong Penderita Lupus?
Kondisi kompleks yang dialami penderita penyakit lupus menyebabkan penanganan dan pengobatan terhadap penyakit ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Tidak semua obat dapat diterima oleh tubuh penderita. Karenanya, produk-produk HD yang dikenal dengan kealamiannya sangat tepat untuk memulihkan kondisi penderita penyakit ini.
Adapun produk-produk HD yang dapat digunakan adalah sebagai berikut:
  1. Bee Propolis Tablet, berfungsi untuk meproteksi tubuh dari serangan ikatan kompleks antibodi dan antigen yang menyerang sel-sel tubuh.
  2. Royal Jelly Liquid, berfungsi untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak / mati akibat serangan penyakit lupus ini.
  3. Pollenergy, berfungsi sebagai multivitamin lengkap untuk memperbaiki stamina, juga baik untuk mengatasi keluhan anemia yang seringkali menyertai penderita lupus.
  4. Clover Honey, berfungsi untuk memperbaiki sistem pencernaan dalam tubuh.


***

info dan pemesanan, silahkan menghubungi:
Monalisa
wa 085267504271

0 Response to "LUPUS: Kupu-Kupu Maut"

Posting Komentar

Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
Terimakasih.