5 Hal Yang Bisa Dilakukan Selain Mengeluh

http://menjadi-terbaik.blogspot.com/

Pernah mengalami stress, kesal, marah, dan gak tahu gimana caranya untuk bisa kembali merasa tenang?
Sepertinya Anda perlu menerapkan kelima hal ini agar hati terasa lebih 'plong' dan hidup lebih menyenangkan:

1. Bersyukur
Penelitian menunjukkan bahwa ketika kita menghitung tiga berkat dalam satu hari, kita memperoleh dorongan untuk merasa berbahagia. Hal ini menyemangati kita dan membuat kita berenergi.
Selain itu, secara psikologis, Anda tidak bisa merasa tertekan dan bersyukur pada saat yang bersamaan. Dua pemikiran yang bertolak belakang tidak bisa memenuhi pikiran kita pada saat yang sama.
Jika Anda berfokus untuk bersyukut, Anda tidak bisa bersikap negatif.
Anda juga bisa meningkatkan energi dan melibatkan rekan kerja Anda dengan cara memberitahu mereka bahwa Anda senang bersama dengan mereka. Lihatlah bagaimana senyum dan kebahagiaan itu menular.
So, tunggu apa lagi? Cari hal yang bisa Anda syukuri sekarang juga ;)

2. Memuji Orang Lain
Daripada mengeluh mengenai hal yang tidak dilakukan oleh orang lain dengan benar, mulailah berfokus pada apa yang mereka lakukan dengan benar.
Kita semua senang melakukan hal yang benar. Kita semua senang dipuji.
Jadi, pujilah mereka dan lihatlah bagaimana mereka akan menciptakan lebih banyak keberhasilan karenanya.
Tentu saja, beritahukan kesalahan mereka sehingga mereka bisa belajar dan bertumbuh, namun pastikan bahwa Anda memberikan mereka pujian 3x lebih banyak daripada kritikan.
Siap memperoleh perubahan positif dalam pekerjaan Anda? Segera temukan rekan kerja untuk Anda puji hari ini ;)

3. Berfokus Pada Kesuksesan
Mulailah membuat jurnal kesuksesan. Setiap malam, sebelum Anda tidur, tuliskanlah satu hal yang menyenangkan mengenai hari Anda. Satu diskusi yang hebat, prestasi, atau kemenangan yang paling Anda banggakan.
Berfokuslah pada kesuksesan dan Anda pasti ingin menciptakan kesuksesan lebih banyak lagi besok.

4. Melepaskan
Berfokuslah pada hal yang bisa Anda ubah dan biarkan hal-hal yang tidak bisa Anda kendalikan. Anda akan terkejut ketika melihat bahwa saat Anda berhenti berusaha mengontrol segalanya, justru semua hal sepertinya mulai bekerja.

5. Berdoa dan Merenung
Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa berdoa dan merenung (atau sebagian orang menyebutnya meditasi / solitude) dapat mengurangi tekanan, menumbuhkan energi positif serta meningkatkan kesehatan, vitalitas, dan daya tahan.
Ketika Anda merasakan desakan untuk mengeluh atau merasa sangat tertekan, berhentilah, tenangkan diri Anda, carilah kekuatan terbesar Anda, dan pulihkan kekuatan Anda.

0 Response to "5 Hal Yang Bisa Dilakukan Selain Mengeluh"

Posting Komentar

Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
Terimakasih.