10 LANGKAH UNTUK ENERGI MAKSIMUM

Berikut 10 langkah yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh lebih bertenaga dan lebih segar sehingga dapat beraktivitas secara optimal.

1. Tingkatkan konsumsi magnesium
Makan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu tubuh untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Para ahli mengatakan bahwa mineral diperlukan untuk lebih dari 300 reaksi biokimia yang terjadi di dalam tubuh, termasuk memecah glukosa menjadi energi. Jadi, bila jumlah mineral sedikit berkurang maka produksi energi juga akan ikut berkurang. Beberapa penelitian merekomendasikan untuk mengonsumsi mineral magnesium antara 300 mg untuk perempuan dan 350 mg untuk laki-laki. Makanan sumber magnesium antara lain adalah kacang-kacangan, ikan, dan sereal.

2. Biasakan untuk berjalan
Melakukan aktivitas fisik ringan seperti berjalan, akan meningkatkan tenaga. Berjalan merupakan aktivitas olah tubuh yang bisa dilakukan siapa saja, mudah dikerjakan, tidak memerlukan peralatan khusus, dan bisa dilakukan dimana saja. Pada penelitian yang dilakukan para ahli kedokteran, dengan berjalan selama 10 menit, tidak hanya meningkatkan tenaga saat itu, tetapi juga selama 2 jam ke depan. Bila setiap hari  dalam 3 minggu berjalan selama 10 menit, maka tingkat energi yang dihasilkan jauh lebih tinggi.

3. Tidur cukup
Penelitian menunjukkan tekanan yang terjadi pada otak yang terlalu berat akan menyabkan tubuh kehilangan banyak energi. Karenanya, tidur nyenyak minimal selama 60 menit tidak hanya memulihkan energi yang selama ini terbuang, tapi juga mengembalikan kinerja otak.
4. Biasakan sarapan pagi
Orang yang sarapan pagi sebelum memulai pekerjaan mempunyai kondisi emosi yang relatif lebih baik dan memiliki tubuh yang lebih bertenaga sepanjang hari.

5. Hindari stress dan kendalikan amarah
Salah satu pengurang energi yang paling utama adalah stress. Stress adalah hasil dari suatu kecemasan dan perasaan cemas akan memakan seluruh energi yang terdapat dalam tubuh. Seperti halnya perasaan kuatir atau takut, stress dapat menyebabkan tubuh kelelahan baik secara fisik maupun mentalmeskipun tubuh tidak melakukan aktifitas. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi stress dan mengendalikan amarah antara lain dengan melakukan relaksasi setiap hari, berolahraga untuk membakar efek kimia dari stress, mendengarkan musik, membaca novel, atau hanya mengobrol dengan teman dekat. 

6. Pentingnya air minum
Tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi akan membuat perasaan yang lelah dan lemah. Untuk membentuk energi, tubuh memerlukan air sehingga bila pemasukan air kurang maka energi yang terbentuk pun tidak optimal. Minum segelas air juga diperlukan untuk memulihkan energi setelah berolahraga karena saat olahraga tubuh mengeluarkan cairan yang berlebihan dalam bentuk keringat.
7. Perbanyak serat, kurangi gula
Tujuannya adalah untuk membuat kadar gula yang seimbang dalam darah sehingga energi yang dihasilkan selalu teratur. Saat tubuh makan makanan yang manis, kadar gula darah akan meningkat dengan sangat cepat sehingga pembentukan energi juga akan banyak, namun hal itu tidak akan berlangsung lama sebab kadar gula darah akan kembali turun dengan cepat sehingga tubuh akan kembali kelelahan dengan cepat pula. Jika tubuh menerima makanan yang mengandung serat tinggi, energi yang dihasilkan waktunya memang lambat tapi teratur sehingga energi yang beredar dalam tubuh relatif konstan dan seimbang untuk mencukupi kebutuhan tubuh selama satu hari.
8. Jangan lupa mengonsumsi suplemen kesehatan
Konsumsilah suplemen kesehatan alami yang memberikan tambahan energi yang konstan dan tidak memiliki efek samping, seperti HD Pollenergy 520. Tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan atau minuman energi instan, apalagi dalam jangka waktu lama karena terbukti berbahaya bagi organ ginjal, tekanan darah,d an jantung.
9. Pentingnya minum susu
Susu merupakan minuman yang tidak hanya mengandung protein dan lemak sebagai sumber energi tetapi juga mengandung kalsium untuk tulang.
10. Periksa fungsi kelenjar tiroid dan jumlah sel darah
Jika tubuh selalu merasa lelah walau telah melakukan sembilan langkah di atas, maka perlu segera konsultasi ke dokter untuk mengetahui fungsi kelenjar tiroid dan anemia. Gangguan fungsi tiroid biasanya terjadi pada wanita yang habis melahirkan dan pada masa premenopause. Dengan pemeriksaan darah yang sederhana sudah dapat diketahui kelainan ini. 
Pada kasus anemia, rendahnya kadar hemoglobin dalam darah akan mengganggu sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh padahal oksigen sangat diperlukan untuk menghasilkan energi.

Bagaimana HD Menolong?
Keseimbangan makronutrien dan mikronutrien bagi tubuh sangat penting. Kebutuhan energi tidak hanya sebatas untuk sistem otot, namun juga buat sistem sel, terutama otak. Produk-produk High Desert sangat mengerti kebutuhan itu sehingga menyediakan produk berkualitas untuk dua kebutuhan itu sekaligus.
Pollen dikenal luas sebagai makanan alami pendongkrak energi (energy booster) yang mengandung karbohidrat, 22 macam asam amino, 27 jenis mineral, dan vitamin B kompleks.
Eric H. Erickson, Ph.D., seorang ahli entomologi dari Universitas Wisconsin, AS membuktikan bahwa pollen adalah makanan yang sangat berguna mengoptimalkan bioelektrikal dan energi tubuh. Bahkan, menurutnya, fungsi pollen untuk pembentukan energi tubuh melebihi yang diperoleh dari daging, telur, dan keju.

Clover Honey
Clover Honey mengandung seratus persen madu bunga Clover yang diproses secara alami. Madu itu mengandung senyawa gula yang mudah dicerna oleh tubuh menjadi energi tanpa membutuhkan insulin dalam tubuh sehingga mempercepat tubuh memperoleh energi.

Perbandingan Minuman Energi dan Produk Penambah Energi HD
Minuman Energi
  • Kebanyakan mengandung caffein dan taurin yang dapat meningkatkan kinerja jantung secara instan. Penggunaan secara lama akan mempunyai efek negatif.
  • Menurut beberapa sumber, kandungan kimia dalam minuman berenergi memperberat kerja ginjal.
Pollenergy 520 & Clover Honey
  • Sebagai makanan, HD Pollenergy 520 dan HD Clover Honey dapat dikonsumsi kapan saja, oleh siapa saja tanpa takut akan efek samping yang ditimbulkan. 
  • Komposisinya lengkap dan dapat mencukupi kebutuhan energi tubuh dalam jangka waktu yang relatif lama. 
***


info dan pemesanan, silahkan menghubungi:
icha
WA/Telp: 085267504271
 

    0 Response to "10 LANGKAH UNTUK ENERGI MAKSIMUM"

    Posting Komentar

    Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
    Terimakasih.