Autisme: Mitos dan Fakta


Walau autisme bukanlah istilah baru di masyarakat, namun tidak semua kabar yang beredar tentangnya bisa dianggap seratus persen benar.
anak autis

Berikut adalah mitos dan fakta mengenai autisme:

Mitos: Anak dengan autisme tidak dapat diajari.
Fakta: Anak dengan autisme dapat belajar sebaik teman-temannya yang tidak memiliki autisme, mereka hanya memerlukan dukungan lebih dari orang-orang di sekitarnya. Bahkan ada penderita autisme yang memiliki bakat luar biasa atau yang mendapat gelar sarjana.

Mitos: Anak dengan autisme tidak dapat melakukan kontak mata.
Fakta: Anak dengan autisme memiliki kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain. Mereka cenderung mengeskpresikan perasaan mereka dengan cara yang berbeda. Tetapi itu bukan berarti bahwa mereka tidak berusaha melakukan kontak mata atau menunjukkan afeksi.

Mitos: Mereka terlihat berbeda dengan anak-anak lain.
Fakta: Autisme merupakan kekurangan yang tidak terlihat di fisik. Kebanyakan anak dengan autisme tidak berbeda dengan anak-anak lain.

Mitos: Semua anak dengan autisme akan terliha sama saja.
Fakta: Anak dengan autisme akan berbeda satu sama lain. Satu-satunya kesamaan mereka adalah kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Mitos: Autisme disebabkan oleh stres secara emosional.
Fakta: Autisme merupakan ketidakmampuan untuk berkembang yang tergolong kompleks, termasuk gangguan di perkembangan fungsi otak.

Mitos: Autisme disebabkan kurang perhatian orangtuann atau perawatan terhadap penyakit tertentu yang pernah diderita anak tersebut.
Fakta: Autisme tidak dipengaruhi oleh pola asuh orangtua. Tetapi, tidak diragukan lagi kalau dukungan dan cinta keluarga akan membantu mereka menjadi pribadi yang luar biasa.

High Desert memiliki surat keterangan yang berisi hasil evaluasi Yayasan Pendidikan Lasipala Bina Wicara, Bogor, yang menyatakan bahwa 95% anak penyandang autisme yang mengonsumsi HDI Honeybee PollenS dan HDI Clover Honey menunjukkan perkembangan positif berupa nafsu makan bertambah, konsentrasi belajar meningkat, hiperaktivitas berkurang, mimisan dan ingus berhenti, serta daya tahan tubuh meningkat.

***

Butuh produk yang tepat untuk anak autis?
info dan pemesanan, silahkan menghubungi:
Monalisa
wa 0852 6750 4271

0 Response to "Autisme: Mitos dan Fakta"

Posting Komentar

Harap memberikan komentar yang relevan dengan post, bukan spam, dan tidak menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung SARA.
Terimakasih.